Wellcome To My Blog

Selamat datang,,,

Temukan hal bermanfaat dalam laman ini,,,,

Menjelajah informasi dan seluk beluk motivasi,,,,

Followers

About Me

Foto saya
yogyakarta, DIY, Indonesia
Hidup untuk sebuah cita-cita

Senin, 05 Maret 2012

Makna Kehidupan


Makna Kehidupan
Hidup adalah anugrah yang harus disyukuri bersama,dinikmati dan benar-benar dibuat indah. Mimpinya hidup untuk sebuah kesenangan semata,kegembiraan yang abadi dan kesuksesan yang jaya. Menikmati dunia saat hidup dengan menciptakan sejuta kenangan indah. Sebagai makhluk yang mempunyai hati,pikiran,gagasan tentu manusia menginginkan hidup itu untuk mencoretkan kenangan dan jasa yang berguna. Sebagian besar pemikiran “anak adam” hidup digunakan untuk foya-foya,berlomba mencari kejayaan,mencari pangkat dan derajat yang lebih tinggi dari orang lain. Semua itu intinya mencari kebahagiaan duniawi.
Tahukah anda??
Sejatinya bukan seperti itu makna kehidupan, hidup itu pilihan. Setiap pilihan itu ada resikonya yang harus ditanggung oleh pemilih. Kejayaan, kesenangan tidak selamanya ada. di ibaratkan sebagai roda, kehidupan berputar pada porosnya. Kadang membawa sebuah kebahagiaan, kadang membawa hal yang tidak kita inginkan. Dalam suatu keadaan selalu ada dua hal yang saling berlawanan, ada senang ada sedih, ada tawa ada tangis. Semua itu pasti akan dirasakan oleh setiap orang. Tidak akan ada orang yang mengalami kebahagiaan selamanya.
Apa yang harus kita lakukan ?
Memaknai hidup dengan benar,menikmati apapun keadaanya dan selalu bersyukur akan membantu kita meringankan beban hidup kita. Saat kita terpuruk percayalah setiap keterpurukan ada jalan buat kita bangkit lagi, kita punya akal bisa berbuat seperti apapun yang kita mau, namun semua ada batasnya. Anggaplah hidup itu komedi,semua lucu dan ada maknanya. Hidup memang berat, penuh onak duri, melewati jalan terjal berbatu,menyabrang samudra luas tak terbatas. Akan tetapi semua itu hanyalah jalan sebelum kemudahan menaungi kita. “ Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan (Q.S Al-Insyirah : 6 ), dari arti ayat itu bermakna bahwa Tuhan tidak akan terus mempersulit hidup hamba-Nya. Orang yang selalu menemui kesulitan, kekurangan, kesempitan dalam hidupnya adalah hamba pilihan, sengaja dipilih karena Tuhan tau dia kuat menjalani itu dan kelak akan berbahagia. Secara langsung kesulitan itu akan menggugah manusia untuk berpikir kritis dan tanggap dalam masalah. Lain halnya dengan orang yang jarang mendapat kesulitan, dia cenderung mudah putus asa dan angkuh. Sekali ia menerima cobaan akan lama untuk bangkit lagi menata hidupnya.
Berbanggalah kalian semua wahai hamba pilihan.......
Kesulitan yang kalian hadapi sekarang adalah jalan menuju kemudahan, bangkitlah dan tunjukkan pada hidup kalau kalian bisa melewati jalan yang terjal itu. Putus asa tidak akan menyelesaikan masalah,bangkit tersenyum menata jalan baru,cara baru untu melalui itu semua. Pandanglah masalah dalam hidup itu ada pada sebuah lingkaran kamu dapat menembusnya dari berbagai sisi dan pasti setiap sisi itu ada jalan dan pemikiran yang berbeda..
Jangan memandang sempit kehidupan, dunia itu luas dan kehidupan juga luas. Oleh karena itu hilangkan pemikiran sempit itu. Manusia yang dicipta sebagai makhluk yang sempurna mempuyai akal yang tidak terbatas untuk menyelesaikan masalah sesulit apapun.
Lihatlah matahari,,,,
Belajarlah dari matahari, yang terang bersinar selalu walaupun kadang awan tebal menyelimutinya. Dia selalu punya celah untuk menerangi bumi. Seperti itu juga seharusnya manusia selalu bersinar menerangi hidupnya....
 And then the hero comes along....
With the streght to carry on
And you cast your fear aside
And you know you can survive
So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And you’ll finally see the truth
That a herolies in you,,,,,,
(HERO, Mariah Carey)
Written By : Tika Tiexcha, tixcha_ry@yahoo.com in FB

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More